WIB
Follow Us: Facebook twitter

Pemilu Sungai Penuh : KPU Kota Sungaipenuh Tanggapi Isu Pembentukan Dapil

Kamis, 14 Februari 2013 05.39 //

SUNGAIPENUH - Mencuatnya isi penentuan dapil ditengah-tengah masyarakat Kota Sungaipenuh pada pemilihan legilatif 2014 mendatang, ditanggapi KPUD Kota Sungaipenuh. Dalam penentuan dapil harus ada pleno dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh.
"Kalau tidak ada pleno dari KPU maka dapil Kota Sungaipenuh belum sah. Dan isu tersebut sah-sah saja, namun yang jelas penentuan dapil kota kita masih menunggu juknis dari pemerintah pusat," ujar Anggota KPU Sungaipenuh Devisi Antar Lembaga, Logistik Program dan Data, Tabri Rahman, Kamis (14/2).
Tabri menjelaskan, tanggal 15 hingga 16 Februari mendatang, pihaknya melaksanakan rapat kerja (raker) di Jambi untuk penentuan dapil Kota.
“Nanti kami akan mengundang Pemkot Sungaipenuh dan juga beberapa tokoh masyarakat untuk menerima masukan. Namun kewenangan penentuan dapil merupakan kewenangan KPU,” tegasnya.            
Penentuan Dapil Kota Sunghaipenuh tetap mengacu kepada wilayah historis, jumlah penduduk, dan hubungan emosional.
"Kita tetap melihat wilayah historis, dan juga jumlah penduduk berdasarkan DP4 yang telah diserahkan oleh pemerintah kota Sungaipenuh kemarin,” tandasnya. (infojambi.com/FEO)

0 komentar

Berikan Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
Kami berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

MENU KANAL

Copyright © 2013 All rights reserved - Designed by Kadral hadi Kembali Ke Atas